DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SWOT LKP CENDANA WANGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Kristiyati, Kristiyati
Istanto, Yuni
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-08-14 02:54:51 
Abstract :
Program Pemerintah terkait Pendidikan Kecakapan Wirausaha bagi masyarakat antara lain memberikan kursus gratis kepada masyarakat. Pada kenyataannya adanya program pemerintah ini berdampak terhadap beberapa faktor bagi lembaga kursus kecantikan diantaranya, lembaga kursus diberikan kemudahan untuk menjaring peserta. Berbondong-bondong masyarakat datang mendaftarkan diri untuk belajar dan mengikuti kursus tersebut. Namun dampak lainnya terhadap Lembaga Kursus seperti di LKP Cendana Wangi peserta didik untuk kelas regular menurun drastis. Maka dari itu penulis tertarik untuk meneliti tentang ANALISIS SWOT LKP CENDANA WANGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DI YOGYAKARTA. Penelitian dilakukan dengan metode Kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah penanggung jawab LKP Cendana Wangi yaitu Bapak Rustamaji. Dari hasil identifikasi faktor strategi internal dan faktor strategi eksternal maka diketahui posisi dan profil lingkungan internal dan eksternal, LKP Cendana Wangi memiliki posisi kompetitif pasar yang kuat dalam industri yang atraktif. Hal ini menunjukkan LKP Cendana Wangi harus tetap melakukan upaya-upaya meningkatkan kualitas produk, fasilitas-fasilitas, pelayanan dan variasi program. Melihat posisi LKP Cendana Wangi di diagram Cartesius posisi LKP Cendana Wangi berada pada strategi Agresif sehingga strategi SO yang paling tepat disarankan untuk dilakukan di LKP Cendana Wangi dalam upaya meningkatkan jumlah peserta didik. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, & Pemasaran Jasa 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha