Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Khorifah, Diah Yuniarsih
Zuraida, Lukia
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-09-02 04:10:38
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat yang dapat digunakan oleh Katering Kartika Sembada di Slemsn. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan data primer yang diperoleh melalui wawancara langsung, observasi, pencatatan. Data yang diperoleh dianalisa menggunakan matriks Strenght, Weakness, Opportunities, and Threats (SWOT). Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan di Katering Kartika Sembada di Sleman berdasarkan martiks SWOT yaitu: meningkatkan dan mepertahankan kualitas produk untuk tetap menjaga image perusahaan, menyediakan produk yang bervariasi untuk memenuhi tren masyarakat agar konsumen tetap loyal kepada perusahaan, meningkatkan kualitas SDM maupun produk yang dijual, serta meng-update pengetahuan tentang pengembangan produk dan perluasan pasar tentang katering.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Katering Kartika Sembada di Sleman.