DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Toko Online Tokopedia)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Nugroho, Febrianto Sugeng
Zuraida, Lukia
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-09-05 03:43:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli secara online. (2) Pengaruh keamanan terhadap minat beli secara online. (3) Pengaruh periklanan terhadap minat beli secara online. (4) Pengaruh kepercayaan, keamanan, dan periklanan terhadap minat beli secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Yogyakarta yang pernah berbelanja di situs Tokopedia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 103 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel kepercayaan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 3,578 dan koefisien regresi 0,462 dengan signifikansi sebesar 0,001. (2) Terdapat pengaruh positif variabel keamanan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 2,760 dan koefisien regresi 0,227 dengan signifikansi sebesar 0,007. (3) Terdapat pengaruh positif variabel periklanan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 4,720 koefisien regresi 0,326 dengan signifikansi sebesar 0,000. (4) Kepercayaan, keamanan, dan periklanan berpengaruh positif terhadap minat beli secara online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai sebesar 27,917 dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Kata kunci : Kepercayaan, Keamanan, Periklanan, Minat Beli 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha