DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM, DISKON, DAN IKLAN SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Sari, Vela Novita
Nugroho, Muhammad Awal Satrio
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-09-11 02:51:33 
Abstract :
Shopee merupakan salah satu e-commers yang terus meningkat di Indonesia, shopee lebih fokus pada platform mobile sehingga orang-orang lebih mudah mencari, berbelanja, dan berjualan langsung di ponsel saja. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh gratis ongkos kirim, diskon dan iklan shopee terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiwa. Penelitian ini menggunkan metode survey, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun yang menjadi responden berjumlah 76 orang dengan kriteria mahasiwa kelas malam jurusan manajemen 2018, untuk pengelolaan data menggunakan program SPSS versi 16.0 for windows. Hasilnya adalah H1 diterima karena t hitung 3.738>1.996 t tabel yang berarti gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan pembelain, H2 diterima karena nilai t hitung 3.757 > t tabel 1.996 yang berarti diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian, H3 ditolak dikarenakan nilai t hitung 0.278 < t tabel 1,996 dan H4 diterima karena nilai F hitung 19.176 > 2.73. Kata Kunci : Shopee, gratis ongkos kirim, diskon, iklan, keputusan pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha