Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Mila, Gusni Aufa
Akhmad, Jazuli
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-09-17 07:47:31
Abstract :
Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Di Mirota Kampus Jl. Mentri Supeno Yogyakarta?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Di Mirota Kampus Jl. Mentri Supeno Yogyakarta. Peneliti menggunakan 57 responden sebagai sampel dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa kelengkapan produk secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang, nilai signifikan kelengkapan produk sebesar 0.215 lebih besar dari 0.05. Harga secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang, nilai signifikan harga sebesar 0.787 lebih besar dari 0.05. Lokasi secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dengan nilai signifikan sebesar 0.025 lebih keci dari 0.05.
Berdasarkan uji F diketahui kelengkapan produk, harga dan lokasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang, dengan nilai signifikan sebesar 0.006 lebih kecil dari 0.05. Dari uji koefisien determinasi berganda (R2) diketahui besar pengaruh kelengkapan produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 16.1%.
Kata Kunci: Kelengkapan Produk, Harga, Lokasi dan Keputusan Pembelian Ulang.