Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Pratama, Herlanda Erin Putri
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-09-20 01:31:22
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian buku tahunan Aparture Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau menggunakan jasa pembuatan buku tahunan Aparture Indonesia Angkatan 2018 di berbagai daerah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini.
Hasil uji t di peroleh nilai signifikasi Kualitas Produk (X1) 0,03, Harga (X2) 0,00, dan Promosi (X3) 0,00, karena nilainya lebih rendah dari 0,05 artinya ketiga variabel terdapat Kualitas Produk, Harga, dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Buku Tahunan Sekolah.
Hasil uji F di ketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat di simpulkan Kualitas Produk, Harga, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Buku Tahunan Sekolah. Berdasarkan uji determinasi Kualitas Produk, Harga, dan Promosi memiliki pengaruh sebesar 0,653 atau 65,3% terhadap Keputusan Pembelian Buku Tahunan Sekolah Aparture Indonesia dan sisanya 34,7% di pengaruhi variabel lain di luar penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian