DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AHASS MUTIARA MOTOR YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Astuti, Andreastura Dwi
Nurwahyudi, Muhammad Robi
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-10-03 02:18:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada AHASS Mutiara Motor Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang menggunakan jasa service di AHASS Mutiara Motor Yogyakarta dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk kuesioner. Alat yang digunakan untuk menganalisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.006 = 0.05, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.000 = 0.05, variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.043 = 0.05 maka secara parsial variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F diketahui nilai signifikansi sebesar 0.000 = 0.05 maka dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji determinasi menunjukan nilai 0.591 yang artinya besar pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 59,1%. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha