Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Lestari, Yuly
Mathori, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2018-02-08 07:35:50
Abstract :
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dilakukan oleh KSU Jatirogo. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi, pencatatan. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan matriks Strength, Weakness, Opportunities and Threats (SWOT). Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran gula semut KSU Jatirogo berdasarkan matriks SWOT yaitu strategi SO (Strength-Opportunity) yang terdiri dari: Memenuhi permintaan pasar dengan kualitas, kemasan, dan rasa yang inovatif; Brand Image yang baik berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan produk yang terkoordinir; Meningkatkan kegiatan promosi produk; Menjaga kontinuitas produk dengan menjaga hubungan baik dengan mitra kerja; Harga yang bersaing dengan kualitas tinggi; Memenuhi target permintaan produk pasar didukung sumber daya perusahaan dan tenaga kerja yang memadai; Mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Gula Semut, KSU Jatirogo