DETAIL DOCUMENT
SRATEGI BERSAING UD. MULTI GENTENG YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Yasin, Muhammad Nur
Suhartono, Suhartono
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-10-03 02:33:22 
Abstract :
UD. Multi Genteng adalah perusahaan dagang yang berlokasi di Jalan Wates Km 7 Ngaran, Balaicatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta. UD. Multi Genteng mempunyai suatu permasalahan yaitu sulit mencapai target penjualan yang sudah ditentukan karena kondisi persaingan yang ketat oleh perusahaan lain yang sejenis di sekitar lokasi tersebut. pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Pengolahan data dengan menggunakan tiga tahap yaitu pengumpulan data, analisis data (analisis IFAS, EFAS, dan Matriks SWOT) dan pengambilan keputusan. Hasil dari analisis yang telah dilakukan adalah pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada diagram cartesius UD. Multi Genteng berada di posisi kuadran I yaitu Growth. Alternatif strategi bersaing yang bisa diterapkan yaitu memperbanyak bentuk promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen dan memperluas jangkauan pasar, memilih pemasok yang mampu memasok barang dengan kualitas yang baik agar masyarakat terus percaya dan meningkatkan citra positif, serta memanfaatkan keunggulan produk UD. Multi Genteng yang beragam untuk berkolaborasi dengan perusahaan pesaing yang produknya masih belum lengkap. Kata Kunci: Strategi bersaing, Target Penjualan, SWOT, Growth. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha