Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Endah, Sarwo
Damayanti, Dila
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-10-03 02:34:56
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek dan atribut produk terhadap keputusan pembelian pada toko batik violet yang beralamatkan di Pajangan Bantul Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 konsumen baju batik di pajangan bantul.Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil, diperoleh persamaan regresi: Y= -0,879 - 0,001GH + 0,506CM + 0,594AP + e, berdasarkan analisis data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan variabel reliabel. Dalam uji asumsi klasik, tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas, serta data berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek, dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil simultan terbukti variabel gaya hidup, citra merek, dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: gaya hidup, citra merek, atribut produk, keputusan pembelian.