Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Sulistyo, Moko
Asteria, Beta
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-10-03 02:36:33
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh citra merek pada keputusan pembelian mie instan indomie. (2) Pengaruh kualitas produk pada keputusan pembelian mie instan indomie. (3) Pengaruh variasi produk pada keputusan pembelian mie instan indomie. (4) Pengaruh promosi produk pada keputusan pembelian mie instan indomie. (5) Pengaruh citra merek, kualitas produk, variasi produk, dan promosi produk terhadap keputusan pembelian mie instan indomie. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Yogyakarta yang membeli mie instan indomie di Mirota Kampus C Simanjuntak. Teknik pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sample sebanyak 105 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil pelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan. (2) Variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan. (3) Variabel variasi produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan. (4) Variabel promosi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan. (5) Citra merek, kualitas produk, variasi produk, dan promosi produk secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan. Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Variasi Produk, Promosi Produk, Keputusan Pembelian