DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI KOTA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Octaviana, Ina
Akhmad, Jazuli
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-10-03 03:16:34 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (4) Untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna smartphone Oppo yang berada di Kota Yogyakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling aksidental. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (2) Promosi berpengaruh positif terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (3) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. (4) Harga, promosi dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo di Kota Yogyakarta. Kata kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Minat Pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha