Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Fitriani, Dina Aminah
Akhmad, Jazuli
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-10-03 03:18:32
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kepuasan konsumen Gudeg Bu Atik dari segi promosi, lokasi, kualitas pelayanan dan kualitas produknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualititatif diskriptif untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada Gudeg Bu Atik. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang membeli gudeg di gudeg Bu Atik. Obyek dalam penelitian ini adalah lokasi, promosi, kualitas pelayanan, dan kualitas produk serta kepuasan konsumen pada Gudeg Bu Atik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan analisis kualititatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Promosi Gudeg Bu Atik belum maksimal, masih harus ditingkatkan terutama dengan membuat iklan yang menaraik. (2) Lokasi Gudeg Bu Atik di daerah Condong Catur Sleman Yogyakarta cukup strategis, namun lalulintas yang ramai cukup menyulitkan konsumen untuk mengunjunginya. (3) Kualitas pelayanan Gudeg Bu Atik sudah cukup baik, namun pelayanan yang penuh perhatain harus menjadi prioritas utama. (4) Kualitas produk Gudeg Bu Atik belum dapat diterima oleh semua konsumen terutama dalam hal menggugah selera. (3) Kepuasan konsumen Gudeg Bu Atik masih belum memuaskan, dimana konsumen masih ragu-ragu untuk menyatakan bahwa Warung Gudeg Bu Atik merupakan pilihan warung gudeg yang tepat. Kata kunci: Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.