DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BIMATAMA WEDDING ORGANIZER YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Dwicahyati, Arum
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-03-18 04:55:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan study kasus Bimatama Wedding Organizer. Responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan metode simple random sampling. Berdasarkan uji t Berdasarkan uji t diketahui Tangibel (bukti fisik) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Tangibel (bukti fisik) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Emphaty (empati) memiliki nilai sig sebesar 0.026 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Emphaty (empati) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Reliability (kehandalan) memiliki nilai sig sebesar 0.574 (p < 0,05) maka, Ho diterima dan Ha ditolak, artinya Reliability (kehandalan) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsume, Responsiveness (daya tanggap) memiliki nilai sig sebesar 0.047 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Responsiveness (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Assurance (jaminan) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Assurance (jaminan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji F memiliki nilai sig sebesar 0.000 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji koefisien determinasi hasil uji koefisien determinasi nilai R Square (R2) sebesar 87,4%. Maka dapat disimpulkan besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 87,4% dan sisanya 12,6% dipengaruhi variabel lain. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha