DETAIL DOCUMENT
Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Elektronik Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
Author
Khalimatus Sadiyah, KS
Subject
Research 
Datestamp
2023-03-16 13:45:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dengan elektronik word of mouth sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen CV. Amelia Sukses Mandiri Lamongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Sampel di dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada CV. Amelia Sukses Mandiri Lamongan yang berjumlah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner secara langsung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis moderating dengan pendekatan Uji Interaksi atau Moderrated Regression Analysis (MRA). Analisis regresi linier berganda untuk hipotesis kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen sedangkan regresi moderasi dengan Uji MRA untuk hipotesis elektronik word of mouth memoderasi pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kpepuasan konsumen. Data di analisis menggunakan SPSS dengan Software 26.Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan hasil Uji MRA menunjukkan bahwa elektronik word of mouth tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan, sedangkan elektronik word of mouth mampu memoderasi pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan