Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
Author
Farisha Adellia Febrianita, FAF
Subject
Research
Datestamp
2023-03-18 05:15:49
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan shopee RieyahOS Lamongan. Populasi Sampel dalam penelitian adalah seluruh
pelanggan yang pernah berbelanja di Marketplace Shopee RieyahOS. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, semua
anggota populasi dijadikan sampel sebanyak 60 responden. Data dianalisis menggunakan program aplikasi SPSS versi 26.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.