DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Beban Iklan dan Inventory Intensity terhadap Tax Aggressiviness pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2019
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
Author
Nur Azizah Hidayanti, NAH
Subject
Research 
Datestamp
2023-03-29 07:33:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh beban iklan dan inventory intensity terhadap tax ageresiviness. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2019. Pengambilan sampel penelitian ini berdasarkan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan. Data dari setiap objek penelitian didapatdari laporn keuangan dan laporan tahunan per tanggan 31 Desember untuk periode 2016-2019 yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui website www.idx.co.id. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban iklan berpengaruh signifikan dan negatif terhadap tax aggresiviness sedangkan inventory intensity tidak berpengaruh signifikan terhadap tax aggresiviness. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan