DETAIL DOCUMENT
MEMBANGUN SISTEM PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH TINGKAT DASAR DENGAN METODE INTERAKTIF LEARNING
Total View This Week0
Institusion
STMIK Akakom
Author
Rais, Nur Hasan - 045410171
Subject
Program Aplikasi 
Datestamp
2016-06-30 06:04:45 
Abstract :
Dalam pengenalan huruf hijaiyah untuk siswa/siswinya tardapat beberapa kendala yang sangat mendasar dimana waktu pembelajaran disekolah yang terlalu sempit dan pemahaman siswa yang dirasa sangat terbatas akan visualisasi yang sangat membosankan sehingga ketertarikan atau minat untuk mempelajari huruf hijaiyah sangat menghambat untuk proses pembelajaran anak-anak tingkat dasar. Pada penelitian ini adalah bagaimana membuat aplikasi pembelajaran huruf hijaiyah tingkat dasar dengan metode interaktif learning , target pengguna aplikasi pembelajaran ini adalah siswa sekolah dasar ( sd ) kelas 1 atau pemula yang dalam pelaksanaannya dapat dibimbing orang tua. Dengan menerapkan audio visual dalam proses pembelajaran dirasa sangat cepat dan mudah untuk pemahaman anak-anak untuk mempelajari huruf hijaiyah. Metode pembelajaran interaktif ini ditandai dengan interaksi pengguna terhadap sistem dalam melakukan pengenalan melalui tanya jawab kuis dan pengenalan terhadap konversi huruf latin ke bentuk huruf arab. Kata Kunci : Pembelajaran Interaktif, Hijaiyah, Multimedia. 

Institution Info

STMIK Akakom