DETAIL DOCUMENT
SISTEM REMINDER UNTUK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAL;AM MENGOLAH DATA ANGSURAN BERBASIS SMS GATEWAY
Total View This Week0
Institusion
STMIK Akakom
Author
Ridwan, Taufiq - 055410193
Subject
Program Aplikasi 
Datestamp
2016-06-30 06:06:07 
Abstract :
Penggunaan teknologi dalam pelaksanaan kegiatan CRM (Custumer Relationship Management) dapat dibagi menjadi teknologi yang berhubungan dengan pelanggan dan teknologi untuk penyimpanan database pelanggan atau nasabah. Dalam upaya mempertahankan pelanggan dapat dilakukan strategi Customer Relationship Management (CRM), yaitu proses pengaturan dalam melayani hubungan terhadap pelanggan. Dengan begitu diharapkan dapat tercipta loyalitas pelanggan. Layanan yang baik terhadap pelanggan merupakan faktor utama dalam hal persaingan untuk menarik pelanggan. Untuk itu pelayanan untuk pengingat jadwal angsuran merupakan daya saing positif untuk menjaga hubungan baik terhadap pelanggan atau nasabah. Kata Kunci : Kredit, Angsuran, Jadwal Pengingat, SMS Gateway 

Institution Info

STMIK Akakom