Abstract :
Pembelajaran untuk anak tingkat taman kanak-kanak
membutuhkan metode khusus seperti menyampaikan materi
pembelajaran dalam bentuk teks atau alat peraga. Sistem ini salah
satunya bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak cara
berinteraksi langsung dengan teknologi terutama komputer. Dari
permasalahan pokok yang ada maka dibuat sebuah aplikasi yang
terdiri dari 3 bagian yaitu spell, count,dan play.
Aplikasi ini terdiri dari beberapa tingkatan mulai dari pengenalan
hingga kuis. Kemudian akan ditampilkan hasil evaluasi dari kuis yang
telah dikerjakan. Aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman
C++ Builder ini adalah untuk melatih anak belajar bahasa inggris, seperti pengucapan kata, pengenalan huruf, pengenalan angka dan pengelompokan nama berdasarkan jenisnya.Aplikasi ini akan mempermudah bagi guru atau pembimbing untuk mengenalkan secara langsung tentang kata, angka dan huruf dalam bahasa inggris. Dan dapat menginteraksikan langsung anak dengan komputer.
Kata Kunci : Pembelajaran, Spell, Count, Play, Multimedia