DETAIL DOCUMENT
ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PUSKESMAS MENGGUNAKAN METODE KANO BERBASIS WEBSITE DENGAN FRAMEWORK CODEIGNETER
Total View This Week5
Institusion
STMIK Akakom
Author
Saputra, Hartanto Dwi - 135410122
Subject
Program Aplikasi Berbasis WEB 
Datestamp
2020-11-26 05:03:33 
Abstract :
Pada saat ini suatu informasi sangatlah mudah untuk didapatkan, salah satunya dengan website. Dengan website pengguna juga dapat memberikan sebuah feedback kepada sebuah sistem dan sebuah pelayanan pada suatu instansi. Puskesmas Gamping merupakan salah satu puskemas yang ada di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di bagian pelayanan kesehatan masyarakat umum fasilitasnya masih tertinggal dibanding dengan puskesmas pada umumnya. Puskesmas membutuhkan keberadaan suatu sistem yang baik untuk meningkatkan suatu pelayanan kepada para pasien serta masyarakat lainnya. Untuk mengetahui seberapa besarnya kepuasaan pengguna pelayanan puskesmas gamping menggunakan metode kano untuk mengetahui kondisi pelayanan di puskesmas saat ini, serta menghasilkan kategori Attractive, Must-be , One dimensional , Indifferent, Reserve Questinable, dan penilian stratification (tingkat kepuasan) dan distatification (tingkat kekecewaan) berdasarkan metode kano. Peneliti ini membangun sebuah sistem informasi kuisioner yang berbasis website dengan metode kano dan teknologi yang digunakan framework codeigneter untuk menganalisisa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas di kecamatan gamping kabupaten Sleman Yogyakarta. 
Institution Info

STMIK Akakom