DETAIL DOCUMENT
THE USE OF CRAZY PROFESSOR READING GAME TO IMPROVE STUDENTS READING COMPREHENSION IN TEACHING READING FOR THE EIGHTH GRADERS OF MTs. NW KETANGGA IN THE SCHOOL YEAR 2018-2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
HERMAWAN, ERWINSYAH
Subject
Grammar 
Datestamp
2020-12-12 04:19:26 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegunaan permainan membaca crazy professor untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dalam mengajar membaca untuk siswa kelas delapan di sekolah menengah pertama pada tahun ajaran 2018-2019. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh permainan membaca crazy professor dalam peningkatan pemahaman membaca pada siswa kelas delapan di sekolah menengah pertama pada tahun ajaran 2018-2019. 2) untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari permainan membaca crazy professor dalam meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas delapan di sekolah menengah pertama pada tahun ajaran 2018-2019. Penelitian ini adalah penelitian pre-experimental. Populasi penelitian berjumlah 39 siswa dan sampel berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes prestasi (teks deskriptif). Hasil dari skor rata-rata dari pre-test adalah (8.35) dan skor rata-rata dari post-test adalah (15.05). Hasil score rata-rata disimpulkan dengan menganalisa data menggunakan pengambilan sampel secara acak. Peneliti menemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor rata-rata sebelum dan setelah siswa di berikan treatment,t(df =19) = -15.691 at p=0.000. Kata kunci : permainan membaca crazy professor, meningkatkan kemampuan pemahaman membaca, mengaj 
Institution Info

Universitas Hamzanwadi