DETAIL DOCUMENT
COMMUNICATIVE TECHNIQUE IN IMPROVING UNIVERSITY STUDENTS’ PRONUNCIATION IN TEACHING SPEAKING AT EFL CLASS IN THE ACADEMIC YEAR 2018-2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
ADAWIYAH, RABBI’ATUL
Subject
Edicational Project and Innovations 
Datestamp
2020-12-16 03:11:02 
Abstract :
Dalam penelitian ini, peneliti meneliti keefektifan Komunikatif Tekhnik untuk meningkatkan pengujaran mahasiswa dalam pengajaran berbicara pada kelas sistem informasi Universitas Hamzanwadi Tahun Ajaran 2018-2019. Penelitian ini menggunakan sebuah desain penelitian yang disebut preexperimental, objek dari penelitian ini adalah 30 mahasiswa kelas sistem informasi. Hasil analisa data menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari tes awal adalah 33.33 dan tes akhir adalah 61.33. Hasil standar deviasi dari tes awal sebesar 13.21 dan tes akhir sebesar 19.60. Dalam pengetesan hipotesa, peneliti menggunakan Paired Sample T-test dan ditemukan nilai t (df=29) = 13.61 pada p< .000, itu menunjukkan bahwa hipotesa nol ditolak dan hipotesa alternatif diterima. Berdasarkan data di atas, bisa disimpulkan bahwa komunikatif tekhnik effektif dalam meningkatkan pengujaran dalam pembelajaran berbicara. Kata kunci: Komunikatif teknik, pengujaran, pengajaran berbicara 
Institution Info

Universitas Hamzanwadi