Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
ZAINURRAHMAN, ZAINURRAHMAN
Subject
Edicational Project and Innovations
Datestamp
2020-12-16 07:54:36
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab
TOEFL pada bagian pemahaman membaca untuk Program Studi Pendidikan Bahasa
Inggris dari Universitas Hamzanwadi. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian
deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa semester keempat
Universitas Hamzanwadi. Populasi dari penelitian ini adalah 96 siswa dari 3 kelas
dan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dari
penelitian ini adalah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan untuk
mengumpulkan data pada bagian pemahaman membaca TOEFL. Data yang
terkumpul diserahkan dengan menggunakan SPSS 22 for windows. Nilai rata-rata tes
adalah 39,2. Ini dikategorikan sebagai nilai rendah. Berdasarkan hasil tersebut,
peneliti menemukan bahwa mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dari
Universitas Hamzanwadi memiliki kemampuan yang rendah dalam menjawab
TOEFL pada bagian pemahaman bacaan.
Kata Kunci: TOEFL, pemahaman bacaan, kemampuan