Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sarana prasarana
terhadap tingkat kepuasan konsumen dalam melakukan gym di Garuda fitness.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode
survey. Dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Sampel
penelitian ini 30 member Garuda Fitness. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket dengan pengukuran skala likert 5, dari skor 1 – 5.
Bedasarkan hasil analisa data dan pembahasan dapat diambil kesimpulan, bahwa
tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas sarana prasarana merupakan sangat
puas dengan presentase (82,79%). Adapun tingkat kepuasan masing-masing aspek
sebagai berikut, pada kategori sangat puas pada aspek bukti fisik (81,44%),
kehandalan (84%), daya tanggap (82%), empati (86,8%), keputusan konsumen
(85,17%), sedangkan katagori puas merupakan aspek jaminan (77,33%). Maka
dapat disimpulkan tingkat kepuasan secara keseluruhan sangat puas.
Kata Kunci: Sarana prasarana, Kepuasan.