Abstract :
Ahmad Sudir, 14110112 “ Tingkat Kemampuan Menulis Paragraf
Argumentasi Pada Siswa Kelas V MI NW Reban Tebu pada
Tahun Pelajaran 2017/2018â€
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan
menulis paragraph argumentasi sisa kelas V MI NW Reban Tebu pada
tahun pelajaran 2017/2018. dalam penelitian ini metode yang digunakan
adalah metode eksperimen. adapun desain penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Quasi experimental deign. dalam peneltian ini
hanya mengukur tingkat kemampuan siswa dalam mulis paragaraf
argmentasi menggunkan klsisifikasi interval. Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas V MI NW Reban Tebu yang berjumlah 18 orang.
tehnik yang dugunakan untuk pengumpulan data adalah tes menulis
paragraf argumentasi. dari hasil data dengan menggunkana klsifikasi
interval maka hasil penelitian ini dapat disimpulakan bahwa tingkat
kemapuan menulis paragraf argumentasi sisiwa kelas V MI NW Reban
Tebu pada tahun pelajara 2017/2018 berada pada Kategori Sedang.
Kata Kunci: Tingkat, Kemampuan menulis paragaraf argumentasi