DETAIL DOCUMENT
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD SEKARWANGI KELURAHAN SEKARTEJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
PUTRI, SARA NADIA SEKAR
Subject
Strategi Pembelajaran 
Datestamp
2021-01-05 03:17:53 
Abstract :
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak, mengetahui langkah-langkah penerapan metode story telling dalam proses pembelajaran pada anak usia 4-5 tahun dan mengetahui pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam menganalisis kemampuan berbicara anak adalah observasi dan dokumentasi data yang sangat diperlukan untuk keabsahan data yang digunakan peniliti untuk penyusunan skripsi dan mendokumentasikan kegiatan proses pembelajaran. Hasil secara klasikal terjadi peningkatan nilai ratarata dari siklus I ke siklus II yaitu dari 59,2 ke 79. Itu artinya sesudah PTK dilaksanakan melalui metode story telling dengan media audio visual maka kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun di PAUD Sekarwangi Kelurahan Sekarteja meningkat. Kata kunci: Pengaruh, Media story telling, dan Berbicara. 

File :
skripsi.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi