DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DENGAN PERMAINAN BALAP KARUNG PADA MATERI JARAK DAN KECEPATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SDN 1 SEMAYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
IBAD, AHMAD IRSADUL
Subject
Metode Pembelajaran 
Datestamp
2021-01-05 07:26:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kolaborasi Model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) dengan Permainan Balap Karung pada Materi Jarak dan Kecepatan Kelas V SDN 1 Semaya TP. 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen dengan desain penelitian Quasi-experimental design bentuk (control group posttest only Design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 Semaya berjumlah 48 Orang. Kelas V A sebagai kelas eksperimen berjumlah 24 orang dan siswa kelas V B sebagai kelas control berjumlah 24 orang. Variabel penelitian ini menggunakan variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas adalah Model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) dengan Permainan Balap Karung, sedangkan variabel terikat adalah Hasil Belajar Siswa. Berdasarkan dari uji t yang dilakukan didapati t-hitung = 2,94 dan ttabel = 2,01 pada taraf singnifikan 5%. Karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Dari Model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) dengan Permainan Balap Karung pada Materi Jarak dan Kecepatan Kelas V SDN 1 Semaya TP. 2018/2019. Kata kunci: Team Game Tournament (TGT), Permainan Balap Karung, Hasil Belajar Siswa. 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi