Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Course
Review Horay (CRH) berbantuan media Flanel Board terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas II di SDN 3 Montong Betok Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen yakni Pre-Experimental Design
dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttes Design. Teknik pengumpulan
data yang digunakan berupa tes yakni Pretes atau tes awal yang diberikan sebelum
diberikan perlakuan dan tes hasil belajar atau Posttes yang diberikan sesudah
perlakuan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa/siswi kelas II di SDN 3
Montong Betok dengan jumlah sampel sebanyak 18 siswa. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji normalitas dengan harga ܺ௛௜௧௨௡௚ untuk pre-test sebesar 5,469
dan post-test sebesar 5,237 dengan harga ܺ௧௔௕௘௟ 11,070. Uji linieritas dengan hasil
harga ௜௛ܨ௧௨௡௚ sebesar 0,04 dan harga ܨ௧௔௕௘௟ sebesar 4,06, yakni 0,04  4,06 artinya
data berpola linier. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan
menggunakan Uji-t, diperoleh harga ௜௛Ý௧௨௡௚ sebesar 6,849. Apabila harga ௜௛Ý௧௨௡௚
dikonsultasikan pada Ý௧௔௕௘௟ dengan dk= ݊ଵ+ ÝŠà¬¶ï€ 2 = 18 + 18 ï€ 2 = 34 dengan taraf
signifikansi 5% maka diperoleh harga Ý௧௔௕௘௟ sebesar 2,032. Dengan kriteria
pengambilan keputusan jika ௜௛Ý௧௨௡௚  Ý௧௔௕௘௟ maka ܪை ditolak dan ௔ܪditerima dan
sebaliknya jika ௜௛Ý௧௨௡௚ ï‚£ Ý௧௔௕௘௟ maka ܪை diterima dan ௔ܪditolak. Maka dapat
disimpulkan bahwa “Ada pengaruh model Course Review Horay Belajar Matematika
Siswa Kelas II di SDN 3 Montong Betok Tahun Pelajaran 2019/2020.
Kata Kunci : Model Course Review Horay (CRH) berbantuan media Flanel
Board, Hasil Belajar