Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Quantum
Teaching Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Anak Dislexsia Kelas V SDN
1 Masbagik Utara TP. 2018 / 2019..Penelitian ini merupakan penelitian jenis preeksperimental dengan desain “one-group pretest-posttest designâ€. Subjek dalam
penelitian ini adalah 7 orang siswa dislexsia kelas V SDN 1 Masbagik Utara.
Variabel penelitian ini menggunakan variabel bebas dan variabel terikat. Variabel
bebas adalah metode quantum teaching, sedangkan variabel terikat adalah hasil
belajar Bahasa Indonesia.Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh hasil Z
2,368 dengan perbandingan signifikan nilai Ztabel 5% = 1,96 maka dapat
diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan metode quantum teaching terhadap
hasil belajar siswa dislexsia kelas V SDN 1 Masbagik Utara TP. 2018/2019.
Kata Kunci: Metode Quantum Teaching, hasil belajar