DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS BERBANTUAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP SIKAP TOLERANSI SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS III SDN 4 PRINGGASELA TAHUN AJARAN 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
Pitriani, Pitriani
Subject
Metode Pembelajaran 
Datestamp
2021-01-28 08:04:19 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arensd berbantuan media video pembelajaran terhadap sikap toleransi siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik cluster sampling. Kelas III/A sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas III/B sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Data analisis menggunakan uji-t dua sampel berkolerasi. Hasil hipotesis menunjukan bahwa thitung>ttabel (1,948 > 1,734) yang berarti Ho di tolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran time token arensd berbantuan media video pembelajaran terhadap sikap toleransi siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN 4 Pringgasela tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci:Model pembelajaran time token arends, media video pembelajaran, sikap toleransi siswa. 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi