Abstract :
Penelitian ini dilator belakangi oleh ke ingin tahuan mengenai Evaluasi sistem
penilaian sikap pada kurikulum K13 dalam pembelajaran PKn kelas 2 MI NW
Rekat Lauk karena sudah beberapa kali pembaharuan kurikulum. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui hasil evaluasi sistem penilaian sikap pada kurikulum
2013 dalam pembelajaran PKn kelas 2 MI NW Rekat Lauk.Pendekatan yang
digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa sikap anak sudah berjalan dengan baik dalam
proses pembelajaran dikarena kan gurunya sudah memahami setiap indikator
dan tujuan pembelajaran yang sudah di atur oleh pemerintah dalam kurikuklum
tersebut. Simpulan Dari hasil observasi dan evaluasi yang telah di lakukan guru
dapat memahami bahwa karakter siswa yang menjadi tujuan dari penerapan dalam
kuriklum K13 ini sudah terlaksana dengan baik sesuaai apa yang diharapkan oleh
sekolah guru tersebut
Kata Kunci:Penilaian Sikap Pada Kurikulum K13Dalam Pembelajaran PKn