DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN E-KATALOG SEBAGAI SISTEM INFORMASI PEMASARAN KOPI SAPIT BERBASIS WEB
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
DINAYULISTINA, DINAYULISTINA
Subject
Information Systems 
Datestamp
2021-02-20 08:04:22 
Abstract :
PENGEMBANGAN E-KATALOG SEBAGAI SISTEM INFORMASI PEMASARAN KOPI SAPIT BERBASIS WEB DINA YULISTINA Pendidikan Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hamzanwadi Email: yulisdina16@gmail.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-katalog sebagai sistem informasi pemasaran kopi sapit berbasis web serta untuk mengetahui kelayakan dari e-katalog pemasaran kopi sapit. Jenis penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development). Uji coba kelayakan media pembelajaran dilakukan oleh 2 ahli media dan 2 ahli materi, serta 20 pengunjung e-katalog pemasaran kopi sapit berbasis web. Didapatkan persentase kelayakan dari ahli media sebesar 71% dengan melihat 3 aspek yaitu tampilan media, functionality, dan komunikasi visual sehingga dinyatakan “Layak”. Persentase kelayakan dari ahli materi sebesar 93% dengan melihat 3 aspek yaitu desain isi, isi, dan bahasa komunikasi sehingga dinyatakan “Sangat Layak”. Hasil uji coba pada pengunjung e-katalog yang berjumlah 20 orang diperoleh hasil persentase kelayakan sebesar 67% dengan melihat 4 aspek yaitu kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi, dan kepuasan pengguna sehingga dinyatakan “Layak” untuk digunakan sebagai website pemasaran kopi. Kata Kunci: E-Katalog, Sistem Informasi, Pemasaran Kopi, website. 
Institution Info

Universitas Hamzanwadi