DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN PERMAINAN TRADISIONAL DENGAN PERMAINAN MODERN TERHADAP KETERAMPILAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI SDN 1 RAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
WIDARA SANTY, NOVIYA ERVINA
Subject
Teknologi Pembelajaran 
Datestamp
2021-02-24 06:25:07 
Abstract :
ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya interaksi pada anak usia sekolah dasar dan kurangnya minat terhadap permainan modern. sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan permainan tradisional dengan permainan modern terhadap keterampilan anak usia sekolah dasar di SDN 1 Rakam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini adalah; Permainan tradisional lebih banyak memberikan dampak positif bagi anak terutama pada keterampilan sosial anak seperti kemampuan mengatur pikiran, emosi, dan perilaku untuk memulai dan memelihara hubungan atau interaksi dengan lingkungan sosial secara efektif dibandingkan dengan permainan modern. Kata Kunci: Permainan tradisional dengan permainan modern dan keterampilan anak usia sekolah dasar 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi