DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MELAKUKAN PENILAIAN DENGAN MENGGUNAKAN K13 DI GUGUS I & II KECAMATAN SELONG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
NURHASANAH, NURHASANAH
Subject
Kebijakan Pendidikan 
Datestamp
2021-02-24 06:31:50 
Abstract :
ABSTRAK NURHASANAH: Analisis Kesulitan Guru Dalam Melakukan Penilaian Dengan Menggunakan Kurikulum 2013 Di Gugus I & II Kecamatan Selong Tahun 2018. Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Hamzanwadi. Pembimbing I : Dr. Aswasulasikin, M. Pd Pembimbing II : Yul Alfian Hadi, M. Pd Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru dalam melakukan penilaian. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah di gugus I & II kecamatan Selong dengan sampel 2 sekolah pada gugus I yaitu SDN 1 Selong dan SDN 3 Selong serta 3 sekolah pada gugus II yaitu SDN 2 Pancor, SDN 3 Pancor dan SDN 4 Pancor. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa guru mengalami kendala dalam melakukan penilaian. Dari tiga belas orang guru, terdapat empat orang guru yang mengalami kesulitan pada penilaian sikap, tiga orang guru kesulitan pada aspek pengetahuan, tiga orang pada aspek keterampilan, dua orang pada aspek sikap dan keterampilan serta satu orang pada aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kata Kunci: kendala guru, penilaian 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi