DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MI NW NO.2 KELAYU T.A 2018/2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
HIDAYATI, NURLAILI
Subject
Media Pembelajaran 
Datestamp
2021-02-25 02:11:57 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuanPermainan Monopoli Terhadap Hasil BelajarSiswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas Vdi MI NW No.2 KelayuT.A 2018/2019. Desain penelitian yang digunakan yaitu Pre Experimental Design dengan bentuk One Group Pretest Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V yang berjumlah 15 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa tes pilihan ganda. Analisis data menggunakan uji-t. Dari hasil penelitian dan penghitungan uji-t, diperoleh t-hitung sebesar 7,51 dan t-tabel sebesar 2,04 maka t-hitung > t-tabel yaitu 7,51 > 2,04 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi pembelajaran Team Assisted individualization berbantuan permainan monopoli memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V di MI NW No.2 Kelayu T/A 2018/2019. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Team Assisted Individualization, Monopoli, Hasil Belajar 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

Universitas Hamzanwadi