Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualifikasi pendidikan guru
terhadap gaya mengajar di SDN sekecamatan lunyuk adalah guru adalah pendidik
professional dengan keahlian khusus dan syarat tertentu yang harus di penuhi.
Guru memilik tugas utama mendidik dan mengajar anak didik pada pendidikan
usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah, dengan
mengunakan gaya mengajar terbaru fungsi dari gaya mengajar adalah pengubahan
tingkah laku, sikap dan perbuatan guru dalam kontek belajar pembelajaran yang
bertujuan untuk mengatasi kebosanan siswa, sehingga siswa memiliki minat
belajar yang tinggi terhadap pelajarannya. Jenis penelitian ini mengunakan
metode kuantitatif dengan mengunakan desian eksprimen ex post facto. Populasi
penelitian ini adalah seluruh SDN di kecamatan lunyuk dengan mengunakan enam
sempel. Adapun teknik pengumpuan data yang gunakan mengunakan angket dan
wawancara. pada anlisis deskriptinya di dapatkan nilai dalam kategori sangat baik
adalah 72% . Kesimpulannya: Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara
Pengaruh kualifikasi pendidikan guru terhadap gaya mengajar di SDN
sekecamatan lunyuk
Kata Kunci : kualifikasi pendidikan guru, gaya mengajar