Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mencari ke efektfan dari menggunakan audiovisual pengajaran pada kemampuan berbicara. Penelitian ini menggunakan
penelitian kuantitatif. Sempel dari penelitian ini adalah kelas X di sekolah MA NW
Gereneng, yang terdiri dari 15 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian preeksperimental. Pada pengumpulan data, tes awal dan tes akhir diberikan kepada
siswa. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan SPSS 16 for windows.
Setelah mengolah data menggunakan paired sample t-test, peneliti menerapkan
siknifikan rata rata nilai tes awal dan tes akhir dimana t=10.597 at p˃0,05, berarti
alternatif statistik sudah di terima, ini sudah terbukti signifikan menggunakan audiovisual pada mengajar berbicara berhasil and signifikan pada siswa ketika proses
belajar mengajar. Berdasarkan proses dan hasil dari penelitian ini, peneliti
menyarankan kepada guru Bahasa Inggris untuk menggunakan audio-visual ini
dalam pengajaran berbicara.
Key words: Menggunakan Audio-Visual, Pengajaran Berbicara, pada siswa kelas x