DETAIL DOCUMENT
STUDI TENTANG CUSTOMER RETENTION SRIWIJAYA AIR PADA PENUMPANG DI BANDARA ADI SOEMARMO SOLO
Total View This Week12
Institusion
IAIN Surakarta
Author
Eriza, Damayanti
Drs., Azis Slamet Wiyono, M.M
Subject
001 Knowledge 
Datestamp
2018-03-19 02:28:46 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari brand trust, service quality dan switching barrier terhadap customer retention pada pengguna jasa maskapai Sriwijaya Air di bandara Adi Soemarmo Solo. Teknik dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan responden pengguna jasa maskapai Sriwijaya Air maksimal tahun sebagai sampel. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan independen. Untuk variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah customer retention. Untuk variabel independen (X) meliputi: brand trust (X ), service quality (X ), dan switching barrier (X ). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic version . . Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention pengguna jasa Sriwijaya Air di Bandara Adi Soemarmo Solo, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention pengguna jasa Sriwijaya Air di Bandara Adi Soemarmo Solo, dan switching barrier berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer reten- tion pengguna jasa Sriwijaya Air di Bandara Adi Soemarmo Solo. This research aim to analysis from brand trust, service qualityand switch- ing barrier to customer retention Sriwijaya Air.The technique of taking sample was purposive sampling and it got respondents who used Sriwijaya Air maxi- mum years ago as the sample. Variable this research using two variables that are dependent and independent variable. For the dependent variable (Y) of this research is customer retention. For independent variables (X) include: brand trust (X ), service quality (X ), and switching barrier (X ). The research method used is quantitative research meth- od. Data analysis methodis using multiple linear regressions. But for the data use the program IBM SPSS Statistic version . . The test results brand trust positive and significant impact on customer re- tention who used Sriwijaya Air in Adi Soemarmo Solo Airport, service quality positive and significant impact on customer retention who used Sriwijaya Air in Adi Soemarmo Solo Airport, and switching barrier positive and significant impact on customer retention who used Sriwijaya Air in Adi Soemarmo Solo Airport. 
Institution Info

IAIN Surakarta