DETAIL DOCUMENT
ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) BINA INSAN MANDIRI KARANGANYAR DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Total View This Week4
Institusion
IAIN Surakarta
Author
Nirjaman, Selfara
Helmi, Haris, S.H.I., M.S.I
Subject
304 Factors affecting social behavior 
Datestamp
2017-10-13 03:21:43 
Abstract :
ABSTRACT The purpose of this research was to: 1) know the effect of service quality on customer loyalty 2) the effect of service quality on customer satisfaction. 3) the effect of satisfaction on customer loyalty. 4) the effect of service quality on customer loyalty with satisfaction as moderating variables. This study surveys on customers in Koperasi Jasa Keuangan Syariah Bina Insan Mandiri Karanganyar. Sample of 100 people with accidental sampling technique. Source of data used primary data and secondary data. Data collection techniques used questionnaires and literature. Data were analyzed used path analysis. The results showed that service quality has an effect on customer loyalty. Service quality has an effect on customer satisfaction. Satisfaction has an effect on customer loyalty. Service quality has an effect on customer loyalty with satisfaction as moderating variables. Keywords: service quality, satisfaction, loyalty ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota 2) mengetahui berapa beras pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota. 3) berapa besar mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas anggota.4) berapa besar mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini survei pada anggota di Koperasi Jasa Keuangan Syariah Bina Insan Mandiri Karanganyar. Sampel sebanyak 100 orang dengan teknik acsidental sampling. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas anggota. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan sebagai variabel moderating. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas 
Institution Info

IAIN Surakarta