DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KESADARAN HALAL, ISLAMIC BRANDING DAN PRODUCT INGREDIENTS TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE (STUDI PADA MASYARAKAT DESAPUTATSEWU, JATITENGAH, SUKODONO, SRAGEN)
Total View This Week3
Institusion
IAIN Surakarta
Author
Nurul, Khomariyah
Ika, Yoga M.M,
Subject
304 Factors affecting social behavior 
Datestamp
2017-10-16 02:59:53 
Abstract :
ABSTRACT This study aims to determine the effect of legal awareness, the Islamic branding and product ingredients on product buying interest Luwak White Koffie in rural communities Putatsewu, Jatitengah, Sukodono, Sragen. This type of research used in this research is quantitative research. The data in this study using primary data using research data collection techniques and questionnaires. The sample in this study was 100 respondents. The sampling technique in this study usingmethod. a non-probability sampling The analysis used multiple linear regression test. Based on the data analysis in the analysis indicates an awareness of halal, islamic branding and product ingredients partially positive and significant impact on buying interest. The coefficient of determination(R2)of 0.493 or 49.3%. It menunjukkakn that 49.3% of consumer buying interest value is influenced by awareness of halal, islamic branding and product ingredients. While the remaining 50.7% interest in buying influenced by other factors not included in the research model. Keywords: buying interest, awareness halal, islamic branding and product ingredients. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, islamic branding dan product ingredients terhadap minat beli produk Luwak White Koffie pada masyarakat desa Putatsewu, Jatitengah, Sukodono, Sragen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data penelitian dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Analisis yang digunakan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam analisis menunjukkan kesadaran halal, islamic branding dan product ingredients secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,493 atau 49,3%. Ini menunjukkakn bahwa 49,3% nilai minat beli konsumen dipengaruhi oleh kesadaran halal, islamic branding dan product ingredients. Sedangkan sisanya sebesar 50,7% minat beli dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Kata kunci:minat beli, kesadaran halal, islamic branding dan product ingredients. 
Institution Info

IAIN Surakarta