DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR LINGKUNGAN FISIK, KUALITAS PRODUK, DAN SUASANA RESTORAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG ULANG PADA WEDANGAN MODERN DI SURAKARTA
Total View This Week11
Institusion
IAIN Surakarta
Author
Vita, Alvionita
Zakky, Fahma Auliya, SE., MM
Subject
304 Factors affecting social behavior 
Datestamp
2017-10-16 03:00:15 
Abstract :
ABSTRACT This study aims to analyze the factors that affect intention to revisit. This research uses five variables: physical environment, product quality and restaurant atmosphere as an independent variables, customer satisfaction as an mediation variable and revisit intention as an dependent variable. The population of this research are consumer of three wedangan modern in Surakarta, sampling method using random sampling. Using interval scale 1-10 with total 100 respondent. This research using regression analysis. The output of this research are: 1) physical environmet has a significant effect on customer satisfaction, 2) product quality has a significant effect on customer satisfaction, 3) atmosphere has a significant effect on customer satisfaction, and 4) customer satisfaction has a significant effect on the revisit intention. Key word: atmosphere, customer satisfaction, revisit intention ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan niat berkunjung ulang. Penelitian ini menggunakan lima variabel yaitu lingkungan fisik, kualitas produk dan suasana restoran sebagai variabel independen, kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dan niat berkunjung ulang sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari 3 wedangan modern di Surakarta, metode penarikan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengukuran dalam kusioner ini menggunakan skala interval 1-10 dan penelitian ini menggunakan kusioner berjumlah 100 responden. Penelitian menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) lingkungan fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) suasana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan 4) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung ulang. Kata kunci: suasana, kepuasan konsumen, nait berkunjung ulang 

File :
SKRIPSI.pdf
Institution Info

IAIN Surakarta