DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK HERBAL ANTANGIN DILIHAT DARI NILAI YANG DIRASAKAN, PERSEPSI RESIKO, DAN KEPERCAYAAN
Total View This Week36
Institusion
IAIN Surakarta
Author
Yzuni, Puspitasari
Zakky, Fahma Auliya, SE., MM
Subject
330 Economics 
Datestamp
2017-10-16 03:00:28 
Abstract :
ABSTRACT This study aims to improve the intention of re-purchase Antangin herbal products. This research uses four variables: perceived value, perceived risk, and trust as independent variable, and repurchase intention as dependent variable. The population in this research was Antangin consumers in Sragen city, sampling method using purposive sampling technique, with consumer criteria have used and made Antangin purchase more than twice, aged 15-55 years, and domiciled in Sragen city. Measurements in this questionnaire using a 1-5 Likert scale and this study using questionnaires amounted to 100 respondents. Data analyzing in this research was multiple linear regression analysis. The result of the research shows that: 1)perceived value has a significanteffect on the repurchase intention of Antangin herbal product in Sragen city, 2) perceivedrisk has a significant effect on the repurchase intention of Antangin herbal product in Sragen city, and 3) Trust has a significant effect on the repurchase intention of Antangin herbal product in Sragen city. Key word: perceived value, perceived risk, trust,repurchase intention  ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan niat pembelian ulang produk herbal Antangin. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu nilai yang dirasakan, persepsi resiko, dan kepercayaan sebagai variabel independen, dan niat pembelian ulang sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Antangin di kota Sragen, metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen telah menggunakan dan melakukan pembelian Antangin lebih dari dua kali, berusia 15-55 tahun, dan berdomisili di kota Sragen. Pengukuran dalam kuesioner ini menggunakan skala likert 1-5 dan penelitian ini menggunakan kuesioner berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) nilai yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang produk herbal Antangin di kota Sragen, 2) persepsi resiko berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang produk herbal Antangin di kota Sragen, dan 3) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang produk herbal Antangin di kota Sragen. Kata kunci: nilai yang dirasakan, persepsi resiko, kepercayaan, niat pembelian ulang 
Institution Info

IAIN Surakarta