DETAIL DOCUMENT
TA: IDENTIFIKASI PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA DI PROVINSI JAWA BARAT
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi Nasional Bandung
Author
Iswara, Abdur Rahman Pradana
Subject
 
Datestamp
2021-09-17 02:11:53 
Abstract :
Media Sosial merupakan media yang sangat diminati oleh masyarakat. Hampir semua masyarakat memiliki akun dalam berbagai media sosial. Media sosial digunakan oleh banyak masyarakat untuk berbagai kepentingan, seperti membagikan informasi mengenai suatu hal, media ekspresi diri, ajang berlomba-lomba dalam berbagai aspek kehidupan, dan lain sebagainya. Adanya media sosial dapat memengaruhi aspek kehidupan masyarakat pada berbagai hal, baik cara berkomunikasi, gaya hidup masyarakat, cara mengambil keputusan, dan masih banyak lagi. Dalam penelitian kali ini penulis akan mencari tahu bagaimana media sosial mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Alasan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial bisa mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Untuk mengdentifikasi pengaruh media sosial dalam memengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih destinasi wisata yang dikunjungi, metode yang digunakan adalah deskriptif statistik dengan mendeskripsikan diagram untuk melihat persentase masyarakat yang mengunjungi destinasi wisata akibat adanya informasi pada media sosial dan menggunakan tabulasi silang untuk mengetahui hubungan antar variabel yang digunakan dalam penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa semua masyarakat menggunakan media sosial sebagai sumber dalam mencari dan memutuskan destinasi wisata yang akan dikunjungi di Provinsi Jawa Barat. Hal ini menjadi suatu kesempatan bagi berbagai instansi dan pelaku kegiatan wisata untuk mempromosikan kekuatan daya tarik wisata yang dimiliki suatu daerah. Selain itu dalam penelitian ini akan dibahas mengenai perilaku-perilaku masyarakat dalam bermedia sosial sehingga dapat terpengaruh dengan adanya unggahan-unggahan dalam media sosial. Kata kunci: Pengaruh, Media Sosial, Keputusan. 
Institution Info

Institut Teknologi Nasional Bandung