Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Siradjuddin, Muhammad Rinaldy
Subject
HG Finance
Datestamp
2021-12-24 03:43:27
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, citra
merek, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di distro Vast
Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa aktif
Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan
menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan
menggunakan kuesioner yang disusun peneliti, terdiri dari 6 aitem kuesioner gaya
hidup, 5 aitem kuesioner citra merek, 5 aitem kuesioner harga, dan 7 aitem
kuesioner keputusan pembelian.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji
Simultan (Uji F). Hasil menunjukkan bahwa gaya hidup, citra merek, dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di
Distro Vast Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan (p=0,000;
F=119,775). Akan tetapi, keseluruhan penelitian masih memiliki beberapa
keterbatasan yang perlu diperhatikan dan didiskusikan.