DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Online Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Alfiana, Devi
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2022-08-18 01:00:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja melalui aplikasi Toko Online Shopee, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, serta alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan ?=0,556; (2) brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,229 > 0,05 dan ?=0,190; (3) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05 dan ?=0,258. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta