DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI “BREADTALK” DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Sari, Nela Novita
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2022-08-18 03:04:11 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi ramainya industri bakery dan minat masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi roti untuk berbagai acara seperti hajatan, pengajian, syukuran, dan lainnya. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian roti BreadTalk di Yogyakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada sampel penelitian sebanyak 100 konsumen roti Breadtalk yang tersebar di kabupaten Bantul, kabupaten Gunung Kidul, kabupaten Kulon Progo, kabupaten Sleman, dan Yogyakarta kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti BreadTalk di Yogyakarta. Hal ini diketahui dari nilai t hitung variabel bebas > t tabel, yaitu variabel harga 3,104 > 1,98498, variabel promosi 4,097 > 1,98498, variabel kualitas produk 2,631 > 1,98498. Melalui uji koefisien beta diketahui bahwa variabel promosi merupakan variabel paling dominan dalam mempengaruhi keputusan belian dengan nilai koefisien beta (?) sebesar 0,340 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta