Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi ramainya industri bakery dan minat
masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi roti untuk berbagai acara seperti
hajatan, pengajian, syukuran, dan lainnya. Sedangkan tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian roti BreadTalk di Yogyakarta. Metodologi penelitian yang
digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data primer
dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada sampel penelitian sebanyak 100
konsumen roti Breadtalk yang tersebar di kabupaten Bantul, kabupaten Gunung
Kidul, kabupaten Kulon Progo, kabupaten Sleman, dan Yogyakarta kota. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, promosi, dan kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti BreadTalk di
Yogyakarta. Hal ini diketahui dari nilai t hitung variabel bebas > t tabel, yaitu
variabel harga 3,104 > 1,98498, variabel promosi 4,097 > 1,98498, variabel kualitas
produk 2,631 > 1,98498. Melalui uji koefisien beta diketahui bahwa variabel
promosi merupakan variabel paling dominan dalam mempengaruhi keputusan
belian dengan nilai koefisien beta (?) sebesar 0,340