Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik endorser (Via Vallen) dalam iklan televisi terhadap brand image produk Luwak White Coffe pada masyarakat Kabupaten Sleman.Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan sampel penelitian yaitu 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan kriteria adalah masyarakat di Kabupaten Sleman yang setidaknya pernah melihat iklan produk Luwak White Coffe yang di bintangi oleh Via Vallen di televisi minimal sebanyak dua kali. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Adapun teknik analisis data adalah Regresi Linier Sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Kesimpulan dalam penelitian ini menemukan bahwa daya tarik endoser Via Vallen dalam iklan produk White Coffe dinilai sudah baik oleh konsumen, sehingga mampu meningkatkan citra poduk tersebut dan dampaknya tumbuhnya keinginan konsumen untuk melakukan pembelian pada produk tersebut. Selanjutnya pada penelitian ini terbukti daya tarik endorser (Via Vallen) dalam iklan televisi berpengaruh signifikan terhadap brand image produk Luwak White Coffe pada masyarakat Kabupaten Sleman. Pengaruh yang diberikan adalah positif yang berarti semakin baiknya daya tarik endoser akan menyebabkan tingginya brand image pada produk tersebut.