DETAIL DOCUMENT
POLA KOMUNIKASI FOOD VLOGER RIEDA RD DALAM MEMPERSUASI AUDIEN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF POLA KOMUNIKASI FOOD VLOGER RIEDA RD DALAM MEMPERSUASI AUDIEN MELALUI INSTAGRAM)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Zahratussakinah, Zahratussakinah
Subject
HM Sociology 
Datestamp
2022-03-07 00:38:35 
Abstract :
Dahulu sosial media tidak banyak ragamnya seperti sekarang, mayoritas orang belum memanfaatkan sosial media secara kreatif. Pada era new media saat ini, banyak bermunculan istilah-istilah baru dan muncul profesi-profesi baru. Istilah dan profesi baru tercipta karena adanya aktifitas media sosial yang mempengaruhi sosial. Istilah yang muncul diantaranya seperti Selebgram, Youtuber, Vloger, Food Vloger, dan lain sebagainya. Penelitian ini di ambil karena ingin mengetahui bagaimana pola komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan persuasif dari seorang Food Vloger ke audien. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode wawancara secara mendalam, dokumentasi dan pengamatan. Objek penelitian dipilih karena terdapat faktor yang beda dengan Food Vloger lainnya. Hasil analisis data berbentuk studi deskriptif kualitatif karena bukan penelitian yang dapat menggunakan metode kuantitatif. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa Vloger tidak berhasil menyampaikan pesan persuasif ke audien melalui konten Food Vloger-nya. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta