DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Adi, Stepanus Dwi Nugroho
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-14 08:36:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, promosi, dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk akomodasi di aplikasi Traveloka. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 pelanggan Traveloka yang berusia minimal 17 tahun, tinggal di Pulau Jawa, dan melakukan pembelian produk akomodasi di aplikasi Traveloka dari bulan November 2019 sampai dengan bulan Oktober 2020. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kepercayaan, promosi, dan ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan tingkat signifikansi kepercayaan sebesar 0,000 < 0,05, promosi sebesar 0,012 < 0,05, dan ulasan produk sebesar 0,001 < 0,05. Kepercayaan, promosi, dan ulasan produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh kepercayaan, promosi, dan ulasan produk sebesar 0,514 atau 51,40%, artinya variabel kepercayaan, promosi, dan ulasan produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 51,40% sedangkan sisanya sebesar 48,60% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kepercayaan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (?1) yang paling besar yaitu 0,408. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta